Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

MUFG dan Danamon Beri Dukungan ke Pelajar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MUFG Bank, Ltd. dan Bank Danamon bersama perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia berkomitmen memberi dukungan 400 juta yen atau setara Rp 55,2 miliar. Dukungan ini membantu pelajar-pelajar Asia Tenggara di Jepang melalui kesulitan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Lima perusahaan anggota grup MUFG mengambil bagian dalam upaya dukungan ini. Yaiti MUFG Bank, Ltd., Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation, Mitsubishi UFJ Securities Holdings Co., Ltd., Mitsubishi UFJ NICOS Co., Ltd., dan ACOM Co., Ltd.
Bank-bank mitra strategis MUFG, yaitu Danamon, Bank of Ayudhya atau Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina, dan VietinBank di Vietnam, juga turut berpartisipasi.

MUFG akan mendistribusikan donasi tersebut secara merata kepada empat penerima. Yakni Kedutaan Besar Indonesia di Jepang, Perhimpunan Pelajar
Thailand di Jepang, Perhimpunan Pelajar Filipina di Jepang, dan Kedutaan Besar Vietnam di Jepang.

Donasi ini akan digunakan sebagai bantuan keuangan untuk pelajar dari empat negara tersebut. Dukungan dari MUFG menegaskan komitmen grup. Tidak hanya bagi pertumbuhan ekonomi melainkan juga pada kesejahteraan masyarakat.

Sejak tahun 2012, MUFG telah menginvestasikan lebih dari US$ 14 miliar pada bank-bank terkemuka di empat negara tersebut,

Kontribusi tersebut adalah salah satu upaya terkini MUFG dalam mendukung upaya pemulihan di Jepang. Sebelumnya, MUFG telah mendonasikan secara kumulatif sebesar 2,5 miliar

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia untuk MUFG Bank menyatakan, “Sebagai bank global dengan akar yang kuat di Asia, MUFG ll mendukung pembangunan berkelanjutan komunitas di kami beroperasi,” kata Ejima. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER