Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Merambah Bisnis di Luar Akomodasi, OYO Indonesia Luncurkan Kedai Kopi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Merespons perkembangan budaya ngopi OYO Hotels and Homes, meluncurkan inovasi terbaru di industri hospitality. Yakni meluncurkan brand kopi independen bernama Kopi Cinta. Sebagai lini bisnis terbaru OYO di luar akomodasi, Kopi Cinta memiliki 30 gerai yang tersedia di seluruh Indonesia.

Country Head Emerging Business OYO Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan, di tengah pandemi, pelaku industri dituntut untuk semakin inovatif. OYO melihat budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat.

Selain itu, terdapat peningkatan permintaan produk F&B dari para tamu di jaringan OYO. “Kami berinisiatif memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru. Kami harapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik membuka gerai Kopi Cinta ini,” terang Eko, pekan lalu.

Produk-produk Kopi Cinta dibuat menggunakan teknologi mesin kopi kapsul otomatis. Guna memastikan kualitas dan konsistensi minuman kopi.

Selain itu, Kopi Cinta menggandeng Primo Coffee sebagai partner strategis pembuatan standar operasional, menyediakan pelatihan barista, serta pengadaan alat dan suplai bahan baku. Untuk menjangkau konsumen di luar tamu OYO, Kopi Cinta menggandeng GoFood dan GrabFood untuk layanan pesan-antar secara daring.

Saat ini 30 gerai Kopi Cinta tersedia di hotel yang dioperasikan langsung oleh OYO alias self operated business (SOB). Ke depan, OYO l terus menambah gerai Kopi Cinta di seluruh jaringan hotelnya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER