Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kembangkan Potensi Perikanan, TaniHub Group Menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TaniHub Group, startup pertanian Indonesia, kembali melakukan kolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kali ini lingkup kolaborasi di sektor perikanan.

Tujuannya meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha mikro-kecil sektor kelautan dan perikanan. Pamitra Wineka, Presiden dan Co-Founder TaniHub Group menyatakan, kolaborasi ini milestone awal serta bukti keseriusan pemerintah dan platform digital mengembangkan potensi sektor perikanan. “Kolaborasi ini sejalan dengan visi dan misi TaniHub Group mendukung kemajuan perekonomian petani dan nelayan Indonesia melalui digitalisasi,” kata Pamitra, pekan lalu.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo mengatakan, soft launching Pasar Laut Indonesia dan penandatanganan kerja sama ini menjadi bukti nyata dukungan dari KKP terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Kegiatan ini juga menjadi perwujudan atas dukungan KKP terhadap usaha mikro-kecil. Oleh karena itu, ketersedian bahan baku ikan menjadi hal penting untuk keberlanjutan usaha UMKM kelautan dan perikanan.

Mengingat luasnya sektor perikanan di Indonesia, kolaborasi ini juga melibatkan berbagai platform digital lain. Seperti GoJek, Grab, Aruna, dan Digifish Network. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER