Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digital Banking Harus Menjangkau Seluruh Masyarakat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS melakukan berbagai transformasi digital. Tidak sekadar digital lipstick, tapi digital to the core. Mulai proses dan layanan perbankan hingga budaya kerja.

Bagi Bank DBS, transformasi digital bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga digital mindset. Artinya bank tidak berhenti berinovasi guna menyelesaikan kebutuhan nasabah dengan cara digital.

Dengan perbankan digital, pengalaman perbankan nasabah berubah seakan-akan seperti masuk ke dalam butik. “Dengan adanya digitalisasi, produk yang ditawarkan adalah produk yang sesuai dengan kondisi keuangan nasabah,” ujar Managing Director, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, Senin (24/8).

Platform perbankan digital memungkinkan layanan keuangan menjadi semakin tersedia bagi semua segmen masyarakat. Bank DBS menyebutnya sebagai demokratisasi keuangan.

Produk yang dulu hanya tersedia bagi segmen tertentu, sekarang dapat diakses oleh semua orang. Mulai pembukaan rekening, deposito, transaksi valas, rekening valas, pembiayaan kredit, hingga investasi obligasi pasar perdana dan sekunder.

Memungkinkan setiap orang bergerak maju dan meningkatkan kondisi keuangan mereka. Terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini. Kebutuhan untuk mengelola dan mengembangkan keuangan menjadi semakin penting.

Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengembangkan keuangan mereka adalah fitur e-SBN di dalam aplikasi digibank by DBS. Nasabah dapat berinvestasi membeli obligasi pemerintah dengan proses 100% digital.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER