Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Adira Insurance Optimistis, Bisnis Asuransi Mobil Bertumbuh di Semester II-2020

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dampak pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Terlihat penjualan mobil Juli atau awal semester kedua 2020 meningkat 100,3% dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan itu dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), Donni Gandamana mengatakan, melihat data tersebut, pihaknya optimistis bisnis asuransi mobil bertumbuh di semester II tahun ini. Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang.

Contohnya, dengan himbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih berkendara pribadi. Selain itu, masyarakat semakin menyadari pentingnya proteksi.

Menurut riset Universitas Temple di Amerika Serikat (AS) sekitar 58% warga AS berpikir asuransi jadi penting di era pandemi ini. “Hal ini membuat kami semakin optimistis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” kata Donni, Selasa (25/8).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER