Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Laba Bersih XL Axiata Melesat Menjadi Rp 1,7 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata mempertahankan pertumbuhan di tengah meningkatnya kompetisi antar operator dan masih merebaknya pandemi Covid-19. Pendapatan layanan (service revenue) sepanjang semester I 2020 sebesar Rp 12,13 triliun, meningkat 10% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pendapatan dari layanan data juga terus tumbuh 15% dari periode yang sama tahun sebelumnya (YoY). Sekaligus meningkatkan kontribusinya terhadap total pendapatan layanan (service revenue) perusahaan menjadi sebesar 91%.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, meluasnya kebutuhan masyarakat atas akses internet untuk mendukung aktivitas bekerja dan belajar telah menolong XL Axiata selama masa pandemi Covid-19. Trafik pemakaian data memang menjadi meningkat terutama di bulan-bulan awal masa pandemi.

Namun, kemudian trafik menjadi melandai karena daya beli masyarakat melemah seiring menurunnya kondisi ekonomi secara umum karena terdampak pandemi. “Kita belum tahu sampai kapan wabah ini akan berakhir. Sehingga ke depan tentunya tantangan dan tekanan yang akan dihadapi industri telekomunikasi termasuk XL Axiata tentunya masih akan berat. Dan tentu kami harus tetap optimis dan menyiapkan segala daya upaya untuk mengantisipasi ke depan,” terang Dian, Kamis (27/8).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER