Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

MUFG dan Bank Danamon Dukung Indonesia Melawan Virus Corona

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagai apresiasi kepada masyarakat, MUFG dan Bank Danamon, anggota Mitsubishi UFJ Financial Group, memberikan serangkaian kontribusi. Khususnya dalam mengatasi pandemi COVID-19 baik di Indonesia maupun yang berada di Jepang.

Kontribusi kepada masyarakat tersebut di antaranya.

  • Bantuan ¥100 juta (setara Rp14 miliar) kepada pelajar Indonesia di Jepang untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. Ini bagian dari dukungan ¥ 400 juta (setara Rp 55,2 miliar) dari MUFG bersama perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia.
  • Donasi tunai lebih dari Rp 1 miliar dari kedua bank untuk menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi Grab dan Gojek .
  • Danamon mendistribusikan 4.000 alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis. Danamon juga memberikan donasi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakan kerja yang dikelola BP Jamsostek kepada 10.000 relawan dibawah kordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
  • MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta mendonasikan pengadaan APD dan ventilator melalui Ikatan Alumni Universitas Indonesia. Dan mendukung pembangunan rumah sehat dan fasilitas air bersih untuk komunitas di Mauk, Tangerang, melalui Habitat for Humanity Indonesia.

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG menyatakan, MUFG telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Kemampuan MUFG mendukung Indonesia diperkokoh dengan bergabungnya Bank Danamon dalam keluarga grup finansial ini. “Kami berharap, kontribusi kami membantu masyarakat Indonesia keluar dari pandemi,” kata Daisuke, Jumat (28/8). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER