Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grand Prix F1 Belgia Usai, Verstappen Berhasil Meraih Podium Keenam

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Max Verstappen melanjutkan raihan finish podiumnya. Ia meraih tempat ketiga di balap F1 Grand Prix Belgia hari Minggu (30/8). Ia berhasil mencatatkan podium keenamnya secara berturut-turut di musim balap F1 2020.

Tim Aston Martin Red Bull Racing memulai balapan saat Max menggunakan pilihan ban sedang dari posisi ketiga. Sementara Alex Albon menggunakan pilihan ban lunak dari posisi kelima.

Pada awal lomba, Max mampu mempertahankan posisinya dari Daniel Ricciardo. Sementara Alex harus turun satu tingkat ke urutan keenam.

Sementara Scuderia AlphaTauri memulai balapan dengan start yang baik. Pierre Gasly membuat peningkatan dari posisi start. Yaitu posisi ke-12 untuk melaju ke posisi 8.

Enam podium berturut-turut

Direktur Teknik Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, dengan finish di posisi ketiga yang dipersembahkan Max, Honda sudah memiliki enam podium berturut-turut musim ini. Di Monza nanti menjadi balapan pertama dengan aturan baru terkait dengan pembatasan mode power unit. “Kami telah melakukan simulasi untuk persiapan sebaik mungkin,” kata Tanabe, Senin (31/8).

Pasca balap F1 Grand Prix Belgia, tim Aston Martin Red Bull Racing berada di posisi kedua dengan total perolehan 158 poin. Sedangkan Scuderia AlphaTauri masih di posisi ketujuh dengan 20 poin. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER