Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melalui OCTO Mobile, Nasabah CIMB Niaga Bisa Investasi Sukuk Ritel 013 dari Smartphone

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Salah satu instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan masyarakat saat ini adalah Sukuk Ritel seri SR013 yang diterbitkan pemerintah. Surat utang ini untuk mendukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Instrumen investasi berbasis syariah tersebut menawarkan imbal hasil di atas suku bunga/ujrah deposito, yakmni sebesar 6,05% per tahun dengan tenor selama tiga tahun. SR013 dapat dibeli di pasar perdana dengan nominal mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar. Masa pemasaran mulai 28 Agustus hingga 23 September 2020.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga) Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga sebagai salah satu mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah, mengoptimalkan kanal pembelian SR013 secara online. Di antaranya melalui mobile banking OCTO Mobile.

“Melalui aplikasi yang kami rancang layaknya super app ini, nasabah dapat memenuhi beragam kebutuhan finansialnya, termasuk untuk membeli investasi pada SR013. Selain memperoleh keuntungan, investasi ini juga merupakan wujud kontribusi CIMB Niaga untuk mendukung pembangunan nasional,” kata Lani, Rabu (2/9).

Untuk membeli SR013 melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, memilih menu daftar dan investasi. Kedua, masuk ke menu Obligasi dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel.

Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih SR013, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan. Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Selain OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli SR013 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id/. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER