Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lebih dari 14.000 Pengguna Zenius Lulus UTBK Masuk Perguruan Tinggi Negeri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Zenius, platform belajar online melakukan survei kelulusan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi para penggunanya. Ternyata sebanyak 14.521 pengguna Zenius berhasil lulus SBMPTN dari 24.000 pengguna yang telah memberikan respons hingga Kamis (3/9).

Jumlah responden dari survei ini masih akan terus meningkat setiap hari. Sabda PS, Co-founder dan Chief Education Officer Zenius, mengatakan, dari 713.230 peserta yang terdaftar di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, data internal Zenius mencatat setidaknya 189.000 adalah pengguna Zenius. “Sejak bulan April terjadi kenaikan jumlah pengguna jelang SBMPTN lebih dari 300% dibandingkan tahun lalu,” kata Sabda, Jumat (4/9) Para pengguna Zenius yang berhasil lulus tersebut mendapatkan kursi di 85 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 8 politeknik negeri

Intensitas belajar dengan Zenius semakin meningkat menjelang hari ujian berlangsung. UTBK di tahun ini yang hanya terdiri dari tes potensi skolastik, membuat para peserta harus mengatur strategi baru dalam mempersiapkan diri. Zenius mencatat para pengguna yang mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK rata-rata mengalokasikan waktu selama 3 jam untuk belajar menggunakan Zenius, seminggu sebelum ujian. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER