Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Nabung Emas Mulai Goceng, Investasi Reksadana Mulai Ceban, Cek di Sini!

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia meluncurkan gerakan Rabu Nabung untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat berinvestasi. Setiap Rabu, masyarakat yang membeli reksadana melalui Tokopedia bisa memperoleh gift card hingga Rp 75.000.

Sedangkan yang menabung emas, berkesempatan mendapat cashback hingga Rp 250.000. Tokopedia berharap menabung bisa tetap menjadi kebiasaan walau di tengah pandemi.

Melalui Tokopedia masyarakat bisa berinvestasi dengan mudah, aman dan terjangkau. “Mulai Rp 5.000 untuk emas dan Rp 10.000 untuk reksadana, siapa saja bisa menjadi investor,” ujar VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari, Rabu (2/9).

Tokopedia memang mengedepankan dua instrumen investasi tersebut, “Emas adalah produk investasi jangka panjang yang sejak lama menjadi primadona. Harganya cenderung naik. Sedangkan reksadana pasar uang memiliki risiko rendah dan keuntungan relatif tinggi,” terang Vira

Tokopedia, bekerja sama dengan Bareksa dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Tokopedia Reksadana pada 2018. Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi mengatakan, selama dua tahun ke belakang, transaksi Tokopedia Reksadana bertumbuh hampir 27 kali lipat. “Jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Reksadana bertumbuh lebih dari 57 kali lipat,” terang Marissa

Mulai proses pendaftaran dan pencairan reksadana instan hanya dalam hitungan menit. Tidak ada biaya transaksi, hingga keuntungan hingga 6,5% per tahun yang sudah bersih dari pajak.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER