Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Modernisasi Madiun Menjadi Modern Broadband City

BACA JUGA




FinTechnesia | Di awal September 2020, PT Telkom Indonesia Tbk kembali melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi. Yakni dengan menyediakan jaringan 100% berbasis fiber optic.

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengatakan, modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services. “Dengan modernisasi jaringan di Madiun, berbagai aktivitas pemerintah kota ini dapat dilakukan serba digital,” kata Herlan, Kamis (3/9).

Dengan Madiun Modern Broadband City mewujudkan infrastruktur digital berkualitas. Ujungnya mendukung pengembangan potensi ekonomi lokal, regional, dan nasional.

Saat pandemi COVID-19, Telkom tetap optimalkan operational network. Salah satunya fiberisasi, mendukung broadband experience pelanggan TelkomGroup yang beraktivitas di rumah. “Terjadi kenaikan trafik layanan selama work from home, sekitar 1,5 Tbps dengan pertumbuhan sebesar 18%. Komposisi trafik domestik dan global adalah 52% dan 48%,” jelas Herlan.

Telkom telah melakukan modernisasi jaringan sebanyak 270 Modern Broadband City dan 761 T-Cloud Serta telah melakukan shutdown di 1.234 Sentral Telepon Otomat (STO). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER