Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Visa dan DANA Dukung Usaha Kecil dan Mikro dengan Cara Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Visa dan DANA berusaha memperluas penggunaan dan penerimaan pembayaran digital untuk mendukung usaha kecil dan mikro (UMK) di Indonesia. Visa Indonesia memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Kolaborasi ini juga bertujuan menyokong pemberdayaan UMK. Sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Hal ini sejalan dengan komitmen global Visa mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik, agar segera pulih di tengah pandemi COVID-19.

Visa dan DANA akan menawarkan voucher Rp 50,000 untuk 2.000 UMK pertama yang menerima pembayaran Visa dan baru saja terdaftar di DANA sebagai Gold Merchant. Promosi berlaku hingga 30 September 2020.

Sementara pengguna yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi DANA juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp50.000 saat berbelanja di Gold Merchant. Promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

DANA dan Visa juga mengajak Bukalapak, salah satu eCommerce unicorn terbesar di Indonesia, berpartisipasi. Agar memberikan manfaat serupa bagi usaha kecil dan mikro serta para konsumen yang baru terdaftar di Bukalapak.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, di situasi saat ini, kolaborasi menjadi kunci dalam sinergi upaya-upaya menstabilkan perekonomian. Khususnya memperkuat pilar usaha kecil dan mikro.

“Perdagangan di seluruh dunia semakin beralih ke digital. Visa menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan lancar bagi konsumen eCommerce, serta membantu usaha kecil dan mikro beradaptasi dengan cara baru,” terang Riko, Jumat (4/9).

Vince Iswara, CEO and Co-Founder Dana, mengatakan, “kemitraan dengan Visa sejalan dengan komitmen DANA terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar. “Kami meyakini sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat mampu membangun ekosistem digital yang terintegrasi sebagai solusi yang efektif bagi UMKM dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Vincent. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER