Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dampak Corona, Akhirnya Singapore Airlines Pangkas 4.300 Pekerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wabah corona terus memakan korban. Grup perusahaan Singapore Airlines (SIA) mengumumkan keputusan sulit: memangkas sekitar 4.300 posisi di seluruh maskapai penerbangannya.

Setelah pembekuan perekrutan, pengurangan alami, dan penerapan skema pengunduran diri sukarela, jumlah staf potensial terkena dampak. Total staf akan dikurangi menjadi sekitar 2.400 di Singapura serta di kantor perwakilan di luar negeri.

Keputusan ini diambil lantaran jalan panjang menuju pemulihan industri penerbangan global sebagai dampak pandemi Covid-19. Virus itu melemahkan, serta kebutuhan mendesak perusahaan maskapai penerbangan ini beradaptasi dengan masa depan yang tidak pasti.

Grup perusahaan ini berharap dapat beroperasi di bawah 50% dari kapasitasnya pada akhir tahun keuangan 2020/21 dibandingkan sebelum Covid. Kelompok industri juga memperkirakan, lalu lintas penumpang tidak akan kembali pada posisi sebelumnya hingga sekitar tahun 2024.

Dibandingkan kebanyakan maskapai besar di dunia, SIA berada dalam posisi yang lebih rentan. Grup ini tidak memiliki pasar domestik yang akan pulih lebih dahulu.

Agar tetap dapat bertahan dalam kondisi yang tidak pasti pada tahun-tahun mendatang, grup maskapai penerbangan ini akan mengoperasikan armada lebih kecil pada jaringan yang lebih sedikit dibandingkan operasi sebelum Covid.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER