Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

IndonesiaNEXT 2020, Telkomsel Siap Cetak SDM Unggul

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penyelenggaraan edisi keempat IndonesiaNEXT 2019 sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR) lTelkomsel mencapai puncak. Ditandai pengumuman 10 Best Talent dan Best of The Best dari IndonesiaNEXT 2019.

Telkomsel juga mengumumkan kelanjutan program IndonesiaNEXT 2020 yang segera mulai digelar tahun ini. Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro berharap, insan-insan terbaik IndonesiaNEXT menginspirasi mahasiswa dan siswa lain bisa meningkatkan kapabilitas dan kompetensi agar semakin banyak sumber daya manusia Indonesia mampu bersaing hingga di level internasional. “Hal tersebut sejalan dengan semangat “Yes, I’m The Next” yang konsisten ditularkan oleh IndonesiaNEXT bagi para peserta,” kata Anto, sapaan Setyanto, Minggu (13/9).

Crowning Session IndonesiaNEXT 2019 dihadiri oleh 28 finalis mahasiswa l dari 4 kota penyelenggaraan inisiatif tersebut. Yaitu Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Samarinda, dengan tiap kota diwakili tujuh finalis terpilih. Dari situ, Telkomsel memilih nama-nama yang berhasil masuk ke dalam kategori 10 Best Talent.

Selain itu, turut hadir empat pemenang IndonesiaNEXT 2019 segmen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari empat kota penyelenggaraan inisiatif tersebut, yaitu Bandung, Sumedang, Yogyakarta, dan Surabaya. Seluruh talenta terbaik IndonesiaNEXT 2019, 28 finalis mahasiswa dan 4 pemenang segmen SMK, akan mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 1 miliar.

Pada Crowning Session IndonesiaNEXT 2019 kali ini, Telkomsel menegaskan pentingnya transformasi digital di dalam pemerintahan dan bidang usaha serta gaya hidup masyarakat. Agar Indonesia melewati dampak pandemi COVID-19 dengan baik.

Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT menjangkau lebih dari 40.000 peserta dari berbagai universitas dan SMK di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 4.000 sertifikasi telah diserahkan. “Maka kami menatap optimistis penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2020 agar dampak sosial positif dapat dirasakan secara luas,” ujar Anto.

IndonesiaNEXT 2020 akan diselenggarakan di 13 kota regional sesuai lokasi kerja Telkomsel. Aeperti Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan kota lain. IndonesiaNEXT 2020 dijadwalkan untuk membuka pendaftaran mulai September 2020. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER