Kamis, 28 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bos Citi Pamit, Ini Dia Penggantinya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Suksesi di perusahaan finansial dunia segera terjadi. CEO Citi, Michael Corbat mengumumkan setelah 37 tahun bekerja di Citi, termasuk delapan tahun terakhir sebagai CEO, ia akan pensiun dan mundur dari Dewan Direksi di Februari 2021.

Dewan Direksi Citi memilih Jane Fraser, yang saat ini menjabat sebagai Presiden dan CEO Global Consumer Banking Citi, menggantikan Michael sebagai CEO di Februari tahun depan.

Jane sudah terlebih dahulu terpilih menjadi Dewan Direksi dan langsung memulai perannya. Jane Fraser telah bekerja di Citi selama 16 tahun dan telah menjalankan perannya saat ini sejak tahun 2019.

Michael Corbat menjelaskan, Citi menyelesaikan transformasi dari krisis keuangan menjadi sebuah institusi yang lebih sederhana, lebih aman dan lebih kuat. Di seluruh bisnis Citi melakukan investasi pada produk dan melihat peluang untuk tumbuh.

Citi menggandakan jaringan global, menjadikannya sebagai sesuatu yang sangat diperlukan oleh klien dan memperoleh pangsa pasar yang signifikan di seluruh pasar dan jaringan perbankan.

Di consumer banking, Citi merasionalisasi langkah dan melakukan transisi ke arah digital. Kedua hal ini menjadi pusat dari langkah Citi idak lagi berfokus pada operasional kantor cabang. “Kinerja keuangan kami meningkat secara kuat dan signifikan selama delapan tahun sebelum COVID-19.”kata Michael, pekan lalu.

Dari tahun 2012 hingga 2019, laba bersih Citi meningkat dari US$ 7 miliar menjadi hampir US$ 20 miliar dan Laba atas ekuitas umum berwujud (return on tangible common equity) meningkat dari 5% menjadi lebih dari 12%, menutup kesenjangan dengan perusahaan sejenis.

Pengembalian modal yang sedikit menjadi pengembalian modal hampir USD 80 miliar kepada para pemegang saham selama enam tahun terakhir. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER