Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ChatAja Menargetkan Dua Juta Pengguna Hingga Akhir Tahun 2020

BACA JUGA




Di bulan April, ChatAja dibantu oleh Zookiz (Vietnam) untuk memperkaya koleksi stiker statis dan dinamis hingga mencapai lebih dari 100 buah. ChatAja juga menggandeng berbagai kantor berita untuk menghadirkan akun kanal ChatAja News. Mulai dari Kompas, Opini.id, Hipwee, hingga Uzone.

Sebagai respon terhadap pandemi COVID-19, di bulan Mei 2020 ChatAja meluncurkan Tab Kesehatan dan Stiker Corona. Melalui berbagai stiker khusus tentang imbauan kesehatan, ChatAja berharap para pengguna dapat terus mengkomunikasikan protokol dan anjuran kesehatan dengan cara yang lebih menyenangkan. Sedangkan Tab Kesehatan pada fitur Jelajah untuk mempermudah pengguna mengakses berbagai informasi kesehatan. Terdiri dari dua akun resmi dan dua kanal, termasuk layanan konseling gratis via chat, Simply.

Akhirnya pada Agustus 2020, ChatAja meluncurkan pembaruan besar terbarunya, Tab Figur Publik di fitur jelajah. Melalui Tab Figur Publik, pengguna dapat merasakan serunya mengobrol dengan Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee, hingga Adinda Thomas, melalui empat akun resmi yang ditenagai oleh teknologi Chatbot AI yang dikembangkan oleh tim ChatAja. Melalui fitur ini pula ChatAja berhasil menjadi aplikasi pesan instan pertama buatan Indonesia yang mampu menghadirkan pengalaman ngobrol otentik yang ditenagai oleh teknologi AI.

Enam kota dengan pengguna terbanyak ChatAja (selain Jakarta) adalah Surabaya, Depok, Bandung, Makassar, Medan, dan Batam. “Selanjutnya kami menargetkan 1 juta pengguna hingga akhir September, dan 2 juta pengguna di pengujung tahun sebagai pemacu kami terus mengembangkan layanan ChatAja,” ungkap Reza Akhmad.

Sebagai perayaan hari jadyang pertama, ChatAja berkerja sama dengan Telkomsel meluncurkan promosi Kuota ChatAja Rp10 yang dapat dinikmati seluruh pengguna ChatAja melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan membayar Rp10, pengguna at menikmati kuota 5GB yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh fitur ChatAja selama 30 hari. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER