Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Ekspansi Usaha dan Layanan, Pefinfo Biro Kredit Rombak Direksi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pefindo Biro Kredit, merombak susunan pengurus pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Rapat mengangkat Wahyu Trenggono sebagai Direktur menggantokan Djoko Saptono.

Sususnan pengurus
Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Hamdi Hassyarbaini
  • Komisaris : Endang Kussulanjari Tri Subari

Direksi

  • Direktur Utama : Yohanes Arts Abimanyu
  • Direktur : Mohammad Mukhlis
  • Direktur : Wahyu Trenggono

Yohanes menjelaskan, perubahan tersebut upaya memperkuat manajemen perusahaan guna mendukung strategi ekspansi bisnis berupa perluasan pangsa pasar ke depan. Juga pengembangan produk yang berbasis layanan data digital dan teknologi.

Perubahan ini juga wujud komitmen pemegang saham mendukung ekspansi bisnis dan pertumbuhan berkesinambungan. “Manajemen baru diharapkan dapat lebih mendorong percepatan pertumbuhan bisnis ke depan sesuai perkembangan usaha yang semakin dinamis” tambah Abimanyu, Selasa (22/9).

Saat ini, tidak kurang dari 308 lembaga keuangan telah bergabung dengan Pefindo Biro Kredit guna memanfaatkan akses layanan informasi perkreditan. Ke depan, layanan perusahaan akan menjadi end to end solution yang dapat dimanfaatkan lembaga keuangan dalam setiap tahap siklus kredit (loan cycle) secara terintegrasi.

Dan meningkatkan kualitas kredit, menurunkan kredit bermasalah (NPL), mengurangi terjadinya moral hazard dan informasi asimetris. Serta mendukung inkulasi keuangan dalam hal akses ke pembiayaan.

Transformasi digital dan perkembangan industri jasa keuangan yang semakin pesat menuntut Pefindo Biro Kredit beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi dalam menyediakan layanan informasi perkreditan. “Kami tetap mengedepankan prinsip tata kelola yang baik dalam melakukan kegiatan usaha termasuk aspek keamanan informasi,” ujar Abimanyu. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER