Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Membantu Pengembangan Dunia Usaha, DANA Hadirkan Fitur User Rating Review

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DANA terus mendukung pengembangan dunia usaha dengan menghadirkan fitur User Rating Review. Pengembangan fitur baru ini untuk membantu pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan pelayanan

Serta menjadi sarana interaksi pengguna dalam berbagi referensi dan dukungan terhadap pelaku usaha di Tanah Air. CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, User Rating Review merupakan fitur berbasis user generated content (UGC). Artinya seluruh konten baik teks maupun gambar dibuat oleh pengguna.

Pengguna DANA kini bisa memberikan penilaian (rating),  ulasan (review) maupun mengunggah foto-foto dari pengalaman berbelanja di merchant-merchant mitra DANA, khususnya merchant offline.

“Sejumlah studi telah menunjukkan bahwa adanya aplikasi maupun fitur berbasis UGC dapat meningkatkan penjualan. Serta menjadi sarana promosi yang hemat biaya dan efisien,” kata Vince, Jumat (25/9).

Afaktor utama yang menyebabkan aplikasi UGC merupakan alat promosi yang efisien adalah sifatnya yang autentik. Penilaian, ulasan, maupun testimoni pengguna dipercaya sebagai opini lebih jujur dibandingkan konten yang disuguhkan oleh perusahaan maupun pemilik brand.

“Konten UGC seperti ulasan maupun testimoni dari pengguna, baik itu positif maupun negatif, memiliki kekuatan lebih dalam memengaruhi keputusan orang berbelanja ketimbang iklan maupun promosi yang dibuat oleh perusahaan,” jelas Vince.

Pengguna DANA dapat mengakses fitur User Rating Review usai melakukan transaksi di merchant offline. Selepas 15 – 20 menit menyelesaikan transaksi, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mengisi formulir ulasan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER