Senin, 4 Juli 2022 | 21:45 WIB

Empat Mobil Honda Meraih Poin Saat Grand Prix F1 di Rusia

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Empat mobil Honda berhasil meraih poin pada seri balap F1 Grand Prix Rusia. Max Verstappen berhasil meraih finish kedua pada ajang balap tersebut.

Untuk pertama kali pula, sejak Grand Prix Monaco 2019, keempat mobil Honda berhasil meraih poin. Podium kedua yang diraih oleh Max sekaligus menandai podium ke-20 bagi Honda di era bertenaga hibrid saat ini.

Meskipu saat start, Max melakukan start yang kurang baik dan sempat turun ke posisi keempat pada lap pertama. Tapi ia berhasil kembali ke posisi ketiga sebelum safety car keluar.

Alex Albon, rekan setim Max harus memulai balapan dari urutan ke-15 karena mendapatkan penalti gearbox. Sehingga harus bekerja lebih keras dan memilih pit ban keras setelah sebelumnya menggunakan ban lunak.

Sedangkan Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri berhasil membuat kemajuan sangat baik di awal. Begitu pula dengan Daniil Kvyat yang memulai dengan sangat baik dan mampu berlari jauh di putaran pertama.

Daniil sempat berada di urutan ketiga masuk pit. Daniil kemudian berada di urutan ke-8 setelah pit stop.

Max berhasil naik ke posisi kedua di belakang Valtteri Bottas. Max terus mempertahankan posisi keduanya hingga garis finis dan mencatatkan podium pertama Red Bull di Grand Prix Rusia.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER