Garmin Luncurkan Forerunner 745 Seharga Rp 8 Juta, Cek Keistimewannya di Sini

FinTechnesia.com | Garmin Indonesia pekan lalu meluncurkan Forerunner 745. Ini adalah jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga.

Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lain.

Dengan bobot 47 gram, Forerunner 745 dirancang untuk memberikan pengalaman seakan pengguna tidak memakai jam tangan. Sehingga dapat fokus meningkatkan performa mereka. Baik untuk berlari, bersepeda atau berenang.

Forerunner 745 akan memantau statistik dan menganalisa data untuk membantu para atlet mencapai tujuan mereka. Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang.

Lalu mengkombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan. “Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka,” ujar Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia, pekan lalu.

Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset dan power phase.1 Di dalam air, Forerunner 745 akan melacak jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Berdasarkan tingkat kesulitan latihan, fitur recovery time advisor akan memberitahu para atlet berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat sebelum sesi latihan intensif..

The Forerunner 745 memberikan para atlet kebebasan untuk menikmati lagu kesukaa ketika berolahraga tanpa perlu membawa telepon genggam. “”Jam ini mampu menyimpan lebih dari 500 lagu dan memberikan akses bagi pengguna untuk menyinkronkan playlist dari pilihan layanan streaming musik3 yang dimuat sebelumnya. Misalnya, Spotify┬«, Amazon Music dan Deezer, atau transfer musik dari komputer,” kata Scoppen.