Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MPL Meraih Pendanaan Seri C Sebesar US$ 90 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com |Mobile Premier League (MPL) meraih US$ 90 juta melalui pendanaan Seri C. Pendanaan dipimpin MDI Ventures (modal ventura anak usaha Telkom Indonesia), SIG dan investor awal RTP Global bersama Pegasus Tech Ventures.

Investor lama Sequoia India, Go-Ventures, dan Base Partners juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini. Dengan tambahan investasi ini total pendanaan MPL senilai US$ 130,5 juta, setelah sebelumnya meraih US$ 40,5 juta.

Co-Founder dan CEO Mobile Premier League, Sai Srinivas menjelaskan, MPL memimpin pasar game, dengan berbagai penawaran dan kemitraan. “Putaran pendanaan terbaru ini memungkinkan kami menghibur dan menghubungkan pengguna yang lebih besar di India, Indonesia dan sekitarnya,” kata Sai, pekan lalu.

MPL telah melakukan diskusi secara intensif dengan para investor untuk meningkatkan modal sejak awal Januari tahun ini. Antara bulan Maret hingga sekarang, MPL berkembang lebih dari 4 kali lipat. Dan kini telah menjadi platform game terbesar di Asia.

Sebagai pionir platform game, MPL telah berkembang pesat melalui kemitraan strategis,
penawaran dan basis pengguna yang berkembang dengan jumlah lebih dari 60 juta
pengguna. Platform ini telah mencatat lebih dari 2 miliar transaksi tunai di aplikasi hingga saat ini.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat dan meningkatkan posisi dominan MPL di pasar game, memperluas penawaran produk, dan mengembangkan tim. Pendanaan juga untuk pengembangan produk dengan fokus pada fungsi sosial. Sepert streaming langsung dan fitur konten audio dan video.

Dengan ini, MPL bermaksud melakukan kapitalisasi game online yang berkembang pesat dan menjadi platform game, eSports, dan konten terbesar di dunia. Sejak didirikan pada September 2018, MPL telah menambahkan lebih dari 70 variasi game di platformnya dan telah bekerjasama dengan lebih dari 28 developer dan studio game.

Di Indonesia, MPL hadir sejak April 2019. Dan sudah dimainkan oleh lebih dari 5 juta
orang dengan 26 game di platformnya. MPL di Indonesia berfokus pada kolaborasi dengan developer game lokal.

Head of Investments MDI Ventures, Winston Adi mengatakan, game telah menjadi salah satu industri hiburan yang berkembang pesat dan terbesar di dunia. “Kami percaya mobile gaming telah berkontribusi pada pertumbuhan besar industri ini, terutama di Asia. Sebagai portofolio kami, MDI Ventures bangga dengan inovasi yang ditawarkan MPL berhasil menghadirkan game kompetitif skala besar dengan hasil luar biasa,” terang Winston. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER