Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Transformasi Digital pada Sektor Pendidikan di Indonesia, Lenovo Luncurkan EdVision

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lenovo pekan lalu meluncurkan Lenovo Edvision dengan menggandeng Microsoft. Program ini dirancang untuk mempersiapkan masa depan pendidikan Indonesia melalui percepatan transformasi digital.

Program ini menawarkan solusi menyeluruh bagi institusi yang bergabung. Siap memberdayakan generasi baru tenaga pengajar dan siswa melalui teknologi cerdas dan keterampilan digital. Perangkat teknologi saat ini dapat dijangkau di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tapi data Bank Dunia (2020) menyebutkan, terbukanya akses tersebut perlu diiringi keterampilan teknologi yang mendukung proses pembelajaran.

Maka, perlu transformasi yang mendorong tenaga pengajar dan siswa mendapatkan pelatihan utilisasi teknologi secara maksimal. Salah satunya transformasi kepemimpinan yang melibatkan institusi pendidikan dan tenaga pengajar. Tujuannya memahami pentingnya teknologi dalam menciptakan proses pembelajaran yang efektif.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud) juga menyadari pentingnya memberdayakan tenaga pengajar guna memajukan pendidikan di Indonesia. Kemdikbud juga terus melakukan pengembangan digital native untuk menjadi pemimpin masa depan hingga pembuatan platform khusus bagi tenaga pengajar untuk bertukar ide dan belajar tentang teknologi terbaru yang mendorong transformasi pendidikan.

Di bawah program Lenovo EdVision, sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang bergabung mendapat akses gratis ke platform pembelajaran online. Juga akses komplementer ke solusi teknologi pendidikan terbaru.

Seluruh institusi pendidikan yang bergabung memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan atau webinar tentang penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran. Juga menambahkan manfaat lain di antaranya menghadiri Lenovo EdVision Summit.

Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Lenovo memahami tantangan yang dihadapi sekolah dalam mentransformasi pendidikan. “Dan menerapkan model pengajaran, pembelajaran, serta kolaborasi baru, sembari mengelola biaya, efisiensi, dan keamanan,” kata General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto pekan lalu.

Benny Kusuma, Education Lead, Microsoft Indonesia menyatakan, Microsoft dan Lenovo bermitramemberikan pengalaman pembelajaran yang dipersonalisasi melalui teknologi yang mudah dikelola, serta diciptakan untuk ruang kelas dan pendidikan masa sekarang dan mendatang. “Dengan perangkat Windows 10 yang terjangkau dan mudah didapat, ditambah solusi Microsoft 365 for Education, kami dapat mendorong potensi perkembangan siswa yang tak terbatas,” ujar Benny. Kemitraan strategis ini memungkinkan Lenovo untuk memperluas portofolio solusi pendidikan yang sesuai untuk kebutuhan e-learning. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER