Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Nusa Tenggara Timur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata kembali menyalurkan donasi pendidikan ke berbagai pelosok Tanah Air. Salah satunya ke sebuah sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Donasi disalurkan kepada SMA Negeri Lurasik, Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Panti Asuhan Yayasan Regina Angelorum Tenubot, Atambua, Kabupaten Belu.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi mengatakan, bekerja di perusahaan yang berbasis teknologi, rata-rata karyawan XL Axiata memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keahlian di bidang teknologi digital yang bisa dibagikan kepada para pelajar.

Misalnya, bagaimana memanfaatkan sosial media secara positif, memanfaatkan internet untuk mendukung prestasi mereka. Hingga cara membuat foto bagus dengan smartphone biasa, dan masih banyak lagi. “Untuk itulah program Berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun.”

Menurut Rudy, pada program ini karyawan mendapatkan kesempatan mentransfer pengetahuan dan keahliannya. Meskipun dalam situasi pandemi, XL Axiata tetap berusaha melaksanakan program sosial ini dengan sejumlah penyesuaian pada protokol kesehatan.

Sementara itu Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyebut, NTT salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data cukup tinggi. Masyarakat NTT, termasuk anak-anak muda dan pelajar memiliki antusiasme besar memanfaatkan layanan internet dan digital.

XL Axiata juga sering menyelenggarakan event yang bertujuan memfasilitasi generasi muda agar bisa menyalurkan minat mereka pada teknologi digital. Materi yang akan diberikan antara lain public speaking, internet sehat, cara mudah membuat website, bagaimana membuat konten foto yang bagus di media sosial, dan internet of things (IoT).

Kegiatan lain berupa penyerahan donasi fasilitas laptop dan fasilitas air bersih kepada SMA Negeri Lurasik. Ada 200 paket internet yang dibagikan kepada para siswa dan guru.

Masing-masing kartu SIM sudah dibekali kuota sebesar 30GB. Sementara itu, untuk router diberikan kuota gratis sebesar 20GB setiap bulan selama 1 tahun.

Untuk Panti Asuhan Yayasan Regina Angelorum Tenubot, Atambua yang menampung 30 anak diberikan donasi berupa uang tunai senilai 3 juta rupiah. Donasi tersebut berasal dari program sosial perusahaan.

Jaringan data 4G XL Axiata hadir di Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak 2018 dan kini telah hadir di 22 kota/kabupaten. Saat ini, infrastruktur jaringan XL Axiata di NTT didukung lebih dari 1.200 BTS.

Termasuk lebih dari 900 BTS di antaranya 3G dan 4G. XL Axiata juga memiliki lebih dari 50 BTS USO di provinsi ini. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER