Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:30 WIB

Kisah Anak Pengemudi Gojek Mendapat Beasiswa, Mengharukan

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Gojek berupaya meningkatkan taraf hidup para mitra driver dan keluarganya. Kali ini melalui pemberian beasiswa bagi putra/ putri mitra driver. 

Salah satu penerima beasiswa adalah Dzikru Rahman mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta jurusan D3 Teknik Mesin. Ia bercerita impian masuk Teknik Mesin telah dipendam sejak lama.

Ia memiliki ketertarikan mengutak-atik mesin di rumahnya dan motor ayahnya yang digunakan sebagai ojol. “Dari dulu saya sering kepikiran, gimana caranya bisa kuliah tanpa membebani orang tua. Makanya saat dapat kabar dari Bapak ada program ini, saya semangat banget. Saya langsung bergabung ke grup-grup pembahasan soal di internet, juga nanya-nanya tetangga tentang kehidupan politeknik. Alhamdulillah, benar ini jalannya,” ucap Dzikru, Jumat (2/10).

Ayahnya, Sugito lsalah satu mitra driver di Jabodetabek, l mengekspresikan rasa harunya. “Ketika saya tahu anak saya lolos seleksi Beasiswa Gojek, saya merasa senang luar biasa. Kenyataan saya sendiri tidak mengenyam bangku kuliah namun bisa menguliahkan anak saya,” ucapnya.

Gojek memberikan beasiswa kepada 10 putra/ putri mitra driver berprestasi. Mencakup biaya pendidikan selama 6 semester pada jenjang diploma tiga (D3) di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Gede Manggala, VP Regional Operations Gojek mengungkapkan, pemberian beasiswa ini sekaligus bagian program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver.
“Kami memilih beasiswa jenjang D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja Dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna,” terangnya. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER