Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fasilitasi Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh, Telkomsel Hadirkan Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh, Agam, Sumatera Barat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh secara merata di seluruh Indonesia. Termasuk di Desa Pasiah Laweh, Agam, Sumatera Barat.

Hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan layanan jaringan broadband 4G LTE. Dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT). Diharapkan mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh masyarakat, khususnya pelajar dengan memaksimalkan aktivitas belajar daring dari rumah.

Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel, Iswandi mengatakan, jaringan  broadband 4G LTE Telkomsel ini kolaborasi dan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait.

Dalam masa pendemi COVID-19, Telkomsel memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata. “Serta mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat terutama pelajar yang memang saat ini harus melakukan aktivitas pembelajaran jarak jauh,” kata Iswandi, Sabtu (3/10)

Sebelumnya, masyarakat di Desa Pasiah Waleh harus menuju satu titik tertentu yang dikenal dengan istilah “Kelok HP” untuk mendapat akses broadband yang memadai. Para pelajar umumnya memadati wilayah tersebut untuk dapat melakukan aktivitas belajar daring dengan nyaman.  

Lokasi di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar daring pada periode waktu pukul 8 hingga 11 pagi.

Dengan hadirkan jaringan 4G LTE Telkomsel di Desa Pasiah Waleh, masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan kualitas jaringan broadband.

Sejak beroperasi, terjadi peningkatan trafik layanan data setiap hari. Seiring semakin mudahnya para pelajar menjalankan aktivitas belajar daring dengan dukung jaringan broadband 4G LTE dari Telkomsel. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER