Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mengurus Administrasi Kependudukan Kini Juga Bisa Sambil Rebahan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggandeng aplikator transportasi online. Salah satunya Grab.

Mereka meluncurkan inovasi terbaru Sistem Pengiriman Administrasi Kependudukan (SIANDUK). Program SIANDUK merupakan inovasi pertama di Indonesia dalam mendukung proses administrasi masyarakat, khususnya di Tangerang Selatan.

Baca juga: Biar Mager, Bisa Mengurus Dokumen Kependudukan di Disdukcapil

Program ini menggunakan metode drive-thru yang bekerja sama dengan GrabExpress.  Direktur Government Affairs & Strategic Collaborations Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq mengatakan, pada situasi pandemi, masyarakat memiliki akses terbatas untuk melakukan mobilitas keluar rumah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun administrasi.

Oleh karena itu , Grab Indonesia melalui GrabExpress mendukung inovasi terbaru SIANDUK yang diinisiasikan Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Pemerintah Kota Tangerang Selatan. “Hal ini sejalan dengan komitmen kami memberikan layanan kepada seluruh masyarakat. Dan para mitra pengantaran GrabExpress juga bisa menikmati peluang pendapatan baru di masa pandemi,” terang Uun, Jumat (2/10). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER