Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Naik Hingga 4,5 Kali Lipat, Teknologi Nirsentuh Jadi Pilihan Aman

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pelaku UMKM pun tidak pantang menyerah melakukan cara-cara baru mengubah tantangan menjadi peluang di saat pandemim. Youtap, pelopor solusi digital serba bisa untuk pelaku usaha, mencatat pertumbuhan signifikan UMKM yang bermigrasi ke digital.

Tercermin melalui data internal, dalam kurun waktu 100 hari PSBB Transisi (5 Juni – 13 September), jumlah merchant yang tergabung ke Youtap meningkat 5 kali lipat jika dibandingkan masa PSBB pertama (16 Maret – 4 Juni). Ujungnya transaksi non tunai yang meningkat 4,5 kali lipat.

Chief Executive Officer Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, lebih dari 20.000 merchant bergabung dalam ekosistem Youtap selama Juli hingga pertengahan September 2020. Youtap melihat lonjakan angka ini dibanding PSBB pertama karena perubahan perilaku konsumen.

“Seperti preferensi konsumen melakukan transaksi non tunai dan memesan layanan atau produk dari rumah yang harus diadaptasi oleh para pelaku UMKM melalui digitalisasi,” terang Herman, Kamis (1/10).

Data internal tersebut juga menemukan jenis usaha yang paling banyak mengadaptasi pembayaran non tunai. Yaknj warung kaki lima, restoran, atau usaha kuliner lain (57%).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER