Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Permodalan Jiwasraya Negatif Rp 37,4 Triliun, Ini Strategi Pemerintah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Manajemen baru PT Asuransi Jiwasraya pede. Menurut mereka, program penyelamatan polis yang diinisasi pemerintah akan menyelamatkan pemegang polis, khususnya para pemegang polis yang mengikuti program pensiun.

Hngga 31 Agustus 2020 jumlah pemegang polis Jiwasraya mencapai 2,63 juta orang. Lebih dari 90% nasabah adalah pemegang polis program pensiunan dan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Peserta program pensiunan Jiwasraya itu ada Yayasan Guru dengan jumlah peserta 9.000 orang. Jika tidak ada program penyelamatan polis maka mereka akan sangat terdampak.

“Hal ini juga akan dihadapi oleh kurang lebih 2,63 juta pemegang polis kumpulan dan perorangan lainnya yang memiliki polis di Jiwasraya,” kata Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko, dalam keterangan tertulis, Minggu (4/10).

Dalam program penyelamatan polis, pemerintah selaku pemegang saham akan memberikan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Bahana
Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) senilai Rp 22 triliun. Rinciannya, Rp 12 triliun pada tahun 2021 dan Rp 10 triliun di tahun 2022.

Direktur Utama BPUI, Robertus Bilitea menyampaikan, PMN ini untuk mendirikan perusahaan asuransi bernama IFG Life. Nantinya, IFG Life akan menerima polis hasil dari pengalihan program penyelamatan polis asuransi Jiwasraya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER