Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

UOB Indonesia Ganti Direktur Utama, Ini Sebabnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Terjadi perubahan di tubuh UOB Indonesia. Bank tersebut mengumumka Kevin Lam akan meletakkan jabatan  sebagai Direktur Utama UOB Indonesia.

Selanjutnya ia memangku posisi senior di UOB Group sebagai Head of TMRW Digital Group, melapor kepada Group CEO. Wakil Direktur Utama UOB Indonesia, Hendra Gunawan, akan menggantikan Kevin sebagai Direktur Utama.

Dalam keterangan resmi UOB Indonesia Sabtu (3/10), jabatan baru Hendra akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 21 Oktober 2020. Penetapan kedua jabatan baru ini berlaku efektif setelah rapat pada tanggal tersebut.

Hendra bergabung dengan UOB Group pada tahun 2011. Ia pernah menjabat sebagai Deputi Country CEO, UOB Malaysia, sebelum bergabung dengan UOB Indonesia pada tahun 2019 sebagai Wakil Direktur Utama, yang mengawasi fungsi bisnis ritel dan distribusi kantor cabang. Hendra memiliki keahlian dan pengalaman perbankan yang panjang di berbagai lembaga keuangan lokal dan internasional di Asia.

Kevin menduduki jabatan Direktur Utama UOB Indonesia sejak 2016. Ia mengembangkan bisnis secara strategis dan membentuk tim manajemen yang kuat dengan membangun pondasi bank yang kokoh.

Kevin bergabung dengan UOB Group pada tahun 2005 dan mengemban sejumlah peran fungsional dan senior di beberapa negara, termasuk sebagai Deputi Country CEO di UOB Malaysia. Pengalaman Kevin di bidang perbankan dan teknologi dimulai dari berbagai perusahaan yang berbasis di Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER