Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

IPDN Menggandeng BNI Ciptakan Smart Campus

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mendukung program IPDN menjadi smartcampus. Kerjasama ini juga dapat memperkuat pelayanan perbankan digital dan transaksi keuangan di lingkungan IPDN.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, kerjasama ini diharapkan menjadi terobosan inovatif untuk meningkatkan kinerja IPDN. Terobosan itu melalui penerapan cashless society di lingkungan IPDN. Antara lain menyediakan layanan jasa perbankan yang berbasis digital.

BNI mendukung dalam pengembangan program smart campus, seperti penggunaan Kartu Multifungsi Praja. “Berfungsi sebagai kartu Identitas Praja, uang elektronik, kartu akses masuk ke fasilitas-fasilitas kampus, serta dapat dikembangkan sebagai e-absensi Praja,” ujar Sis Apik, Jumat (2/10).

Rencana kerjasama bisnis antara BNI bersama IPDN ini akan diterapkan di seluruh Kampus IPDN. Dengan menerapkan solusi layanan keuangan bagi IPDN, para pegawainya (PNS & non PNS), serta para mitra IPDN. Dengan demikian, kerjasama BNI dengan IPDN menjadi salah satu layanan dan solusi keuangan yang terpadu mulai dari tingkatan institusi kampus sampai perorangan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER