Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

HUT Ke-24, XL Axiata Terus Melahirkan Layanan Inovatif

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menginjak usia yang ke-24, XL Axiata menyadari urgensi bidang telematika sebagai salah satu penopang utama percepatan pembangunan nasional. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menegaskan, XL Axiata akan berusaha selalu menyelaraskan kepentingan usaha dan bisnis dengan dukungan kepada visi pembangunan pemerintah.

XL Axiata menyadari keberadaan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, internet, dan data digital akan semakin penting guna menopang pembangunan di semua bidang. “Kami akan melanjutkan pembangunan jaringan infrastruktur yang semakin luas hingga ke pelosok area, adopsi atas teknologi terbaik dan terbaru. Serta melahirkan produk-produk layanan inovatif yang akan mendorong produktivitas masyarakat Indonesia,” terang Dian, Kamis (8/10).

Salah satunya melalui layanan internet of things (IoT). Ini bisa memfasilitasi pelaku usaha besar hingga level kecil dan mikro untuk bisa menjadi lebih maju.

Hingga akhir semester pertama 2020, jaringan data XL Axiata telah menjangkau lebih dari 93 % populasi penduduk. Total 139.000 unit base transceiver station (BTS). Termasuk lebih dari 49.000 unit BTS 4G, menopang jaringan XL Axiata di 456 kota/kabupaten . Selain itu, backbone fiber optic milik XL Axiata membentang sepanjang ribuan km menghubungkan semua jaringan yang tersebar di sebagian besar wilayah kepulauan Nusantara.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER