Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Distribusikan Perlindungan Asuransi Kesehatan, Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan Gojek dan PasarPolis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menggandeng PasarPolis menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay. Allianz menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure di aplikasi Gojek.

“Kami berharap menjangkau dan memberikan perlindungan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Melalui produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana. Namun juga tetap aman,ā€ kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Kamis (8/10).

Produk Hospital Cash Plan Allianz atau SmartCare Protection menjawabĀ kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan. Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.

Allianz Life memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000/hari untuk plan silver. Atau Rp300.000/hari untuk plan gold.

Untuk proses klaim, nasabah menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit. Nasabah mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online. Lalu mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

Layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz. “Kami menjadikan ekosistem Gojek platform efektif mitra bisnis mengembangkan cakupan dan skala bisnis mereka,ā€ ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.

Melalui produk ini diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan, termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. “Pembelian asuransi semakin cepat dan mudah, bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,ā€ imbuh Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay.

PasarPolis berupaya memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim mudah. “Harapan kami, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia dapat terus meningkat,ā€œ kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER