Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Siap Beraksi Pada Ajang F1 Eifel Grand Prix

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pada kalender F1 tahun 2020 ini, Honda berkesempatan melakukan berbagai balapan di sirkuit yang belum pernah disinggahi sebelumnya, seperti Mugello, Portimao dan Imola. Kali ini, pada ajang Grand Prix Eifel, Honda berkesempatan menjajal trek ikonik di sirkuit Nurburgring. Balapan itu dilaksanakan pada 11 Oktober 2020.

Nurburgring yang sering disebut Green Hell, juga salah satu trek paling bersejarah dalam olahraga ini. Pada era turbo hibrid, F1 belum pernah melakukan balapan di sirkuit Nurburgring.

Balapan F1 di Nurburgring terakhir terjadi pada tahun 2013 lalu. Red Bull Racing berhasil memenangkan balapan tersebut saat itu.

Kejuaraan F1 di akhir pekan kali ini dilakukan pada cuaca yang sangat dingin dan sangat memungkinkan hujan karena dilaksanakan di pegunungan dan juga di Oktober. Honda bersama kedua tim, Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing akan terus fokus pada beberapa kegiatan balapan tahun ini. Dan masih memiliki 20 peluang lagi untuk mencapai podium teratas sampai dengan akhir tahun 2021..

Direktur Teknik Honda F1 , Toyoharu Tanabe mengatakan, Nurburgring memiliki sejarah Grand Prix yang panjang dan menarik. Pada ketinggian sekitar 600 meter di pegunungan Eifel, ia memperkirakan cuaca buruk serta suhu yang sangat rendah.

Perkiraan tersebut menunjukkan ini akan menjadi balapan terdingin sepanjang tahun. F1 belum pernah berlomba di Nurburgring sejak 2013 ini akan menjadi yang pertama kalinya untuk unit bertenaga hibrid. “Kami mempersiapkan secara menyeluruh da juga simulasi,” ujar Tanabe. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER