Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Syariah Dukung Penuh Merger Bank Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI Syariah menyambut baik langkah positif pemerintah menggabungkan ketiga bank syariah milik Himbara. Yakni BRIsyariah Tbk, Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah.

BNI Syariah berharap, hasil bank merger ini mampu memperkuat ekonomi syariah serta memberikan manfaat dan kebaikan dunia maupun akhirat yang lebih luas bagi umat. Direktur Utama Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan, BNI Syariah memberikan dukungan penuh upaya pemerintah melakukan penggabungan bank syariah milik BUMN serta siap bekerja sama dan bersinergi.  “Insya Allah, merger ini akan menghasilkan bank syariah yang lebih kuat, solid, dan terbesar di Indonesia,” kata Firman, Rabu (14/10).

Hasil merger ini akan membantu mengembangkan industri halal yang menjadi new business dan new brand. Potensi bisnis global mencapai Rp 30.000 triliun. Mencakup halal food, modest fashion, halal media, halal tourism, halal healthcare, halal cosmetics, serta haji & umrah.

“Kami berharap bank syariah hasil merger mampu mengoptimalkan potensi ekosistem halal, Demi mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk-produk halal dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” terang Firmanm

Ketiga bank syariah dan para pemegang saham juga menjamin tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selama proses penggabungan maupun setelah penggabungan.

Proses merger tidak mempengaruhi kegiatan operasional dan layanan bank. Sehingga dana nasabah akan tetap aman terjaga. Nasabah juga dapat melakukan aktivitas perbankan seperti biasa. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER