Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Gelontorkan Kredit PEN kepada Supplier Pelindo IV

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri mendukung agenda Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak coronavirus. Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pembiayaan kredit produktif program PEN kepada supplier atau vendor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dan memberikan layanan perbankan untuk menunjang operasional Pelindo IV.

Fasilitas ini pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelinso IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi COVID-19 ini. Plafon pinjaman untuk supplier/vendor sebesar Rp 350 miliar.

Sedangkan untuk Pelindo IV, layanan keuangan Bank Mandiri antara lain transaction banking, asuransi, serta pembiayaan retail bagi karyawan.

“Kami berharap fasilitas ini mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV selesai sesuai target. sekaligus memperkuat likuiditas para supplier/vendor Pelindo dalam pengembangan usaha,” kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi, Senin (19/10).

Di samping pembiayaan produktif, Bank Mandiri juga siap mendukung supplier/vendor melalui layanan transaksional yang dapat meningkatkan efisiensi.

Bank Mandiri terus meningkatkan pembiayaan value chain yang dikelola segmen usaha kecil dan menengah kepada jejaring bisnis nasabah segmen corporate banking. Per 16 Oktober lalu, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit program PEN kepada nasabah segmen usaha kecil dan menengah hingga sebesar Rp 13,2 triliun kepada lebih dari 3.000 debitur.

Nilai penyaluran tersebut setara dengan 29% dari total penyaluran kredit program PEN Bank Mandiri yang telah mencapai Rp 45,2 triliun kepada lebih dari 157.000 debitur. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER