Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

UMKM Binaan Instansi Pemerintah Berhasil Ekspor melalui Shopee

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee terus mendorong keberlangsungan bisnis UMKM binaannya, bersinergi dengan instansi pemerintahan. Seperti mendukung ratusan UMKM binaan Bank Indonesia (BI), berbagai Kementeria dan pihak instansi pemerintahan terkait.

Hal itu menyusul lebih dari 20.000 UMKM binaan Shopee yang telah berhasil ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina. “Nilai konsumsi dalam negeri besar dapat memberikan kontribusi dan membantu UMKM tetap bertahan. Juga beradaptasi, bahkan berkembang dalam situasi kebiasaan baru,” ujar Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Selasa (20/10).

Upaya Shopee mendorong UMKM Go Ekspor sejalan dengan komitmen BI dan pemerintah. “BI mendukung pemerintah mendorong UMKM menembus pasar global melalui empat fokus utama. Yakni sinergi diplomasi ekonomi, memastikan ketersediaan dan kesesuaian produk UMKM menjaga kontinuitas dan kualitas produk, mendorong kemudahan dalam regulasi dan digitalisasi pemasaran (marketing dan showcasing),” terang Gubernur BI, Perry Warjiyo

Head of Public Policy and Government Relations, Radityo Triatmojo menyatakan, Shopee menjadi wadah konkret dari terbukanya akses penjualan dan pemasaran secara digital dan luas. “Kami berharap perkembangan program ekspor untuk UMKM binaan ini terus berlangsung dengan sistem pemasaran yang optimal hingga akhir tahun 2020 dan seterusnya,” terang Radityo. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER