Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Digitalisasi UMKM, Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Rumah Santri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober kemarin, aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) meluncurkan fitur Umat Market atau disingkat U-Mart. Ini adalah marketplace Islami yang ramah santri dan mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Setelah sebelumnya fokus di pengembangan fitur Islami, aplikasi KESAN kini fokus mengembangkan fitur ekonomi. Seperti U-Mart dalam rangka penguatan ekonomi umat.

U-Mart didesain ramah produk santri dan Islami. Ada kurasi produk dan jasa UMKM di dalam U-Mart agar para pembeli merasa nyaman akan kehalalan transaksi. “Kami mendorong digitaliasi UMKM santri dan nasional di masa pandemi serta menawarkan kemudahan bagi para pembeli yang menginginkan produk dan jasa halal,” ujar Hamdan Hamedan, CEO KESAN, Selasa (20/10)

Pandemi covid-19 telah menggeser pola transaksi masyarakat dari tatap muka ke digital. Hal ini dialami betul oleh Ramli Peci, salah satu pelaku UMKM yang tergabung di U-Mart KESAN. Ia mengaku keputusannya menjual produk pakaian Islaminya secara online berbuah manis.

“Perekonomian saya terbantu sekali dengan adanya U-Mart karena di musim pandemi orang jarang beraktivitas keluar dan memilih belanja secara online. Ternyata online-online itu nggak susah-susah banget,” ujarnya. Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 200.000 kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER