Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Boeing dan Universitas Arizona Menunjukkan Teknik Kebersihan Melawan COVID-19

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melalui uji pertama untuk solusi serupa, Boeing dan Universitas Arizona menunjukkan, solusi pembersihan maskapai penerbangan terkini mampu membasmi virus penyebab COVID-19 secara efektif. Boeing menuntaskan pengujian bagian inisiatif Confident Travel Initiative (CTI).

Hal tersebut untuk mendukung pelanggan dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan
penumpang dan kru semasa pandemi.Pengujian di pesawat Boeing yang kosong dengan virus yang aktif.

Fakultas Sains Lingkungan Hidup Universitas Arizona menyimpulkan, korelasi hasil pengujian tersebut dengan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19.
Meski solusi kebersihan telah teruji di lingkungan lain, pesawat terbang memiliki karakteristik berbeda.

“Oleh karena itu penting bagi kami mengevaluasi dan konfirmasi, bahan kimia dan teknik yang kami rekomendasikan untuk digunakan ke pelanggan kami adalah efektif dan teruji secara nyata,” kata Mike Delaney, yang memimpin upaya CTI Boeing, Rabu (21/10).

“Melalui kerja sama dengan Universitas Arizona, kami dapat memanfaatkan keahlian mereka dalam ilmu virologi yang diakui dunia dalam menjalankan tes ini.” lanjutnya.

Virus bakteriofag MS2, adalah virus yang aman dan tidak berbahaya bagi manusia dan lebihsulit dibasmi dibandingkan SARS-CoV-2. Universitas Arizona telah menyediakan virus MS2 dan melakukan analisis
terhadap hasil pengujian.

“Penelitian ini merupakan pengujian dan validasi, yang pertama. Solusi disinfektan teruji dapat memusnahkan SARS-CoV-2 pada pesawat terbang,” ungkap Charles Gerba, ahli mikrobiologi dari Universitas Arizona. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER