Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Investree Gandeng eFishery Distribusikan Rp 30 Miliar ke Pembudidaya Ikan

BACA JUGA




Di sinilah eFisheryFund hadir, menghubungkan pembudidaya secara langsung dengan institusi keuangan agar mereka bisa berkembang dari sisi finansial. “Kerjasama dengan Investree diharapkan menggandakan dampak yang kami berikan kepada pembudidaya,” kata Gibran. 

Pinjaman ini mengalir ke mitra eFishery, termasuk pembudidaya, agen dan konsumen business-to-business (B2B). Terkait mekanismenya, pembudidaya bisa mengajukan pinjaman melalui platform digital eFisheryFund.

Lalu Tim eFishery menilai dan menentukan apakah mereka memenuhi syarat dan kriteria untuk memperoleh pembiayaan. Hasil penilaian ini diajukan kepada Investree untuk dilakukan kembali verifikasi sesuai sistem credit scoring Investree. Jika pembudidaya dinyatakan lolos proses verifikasi, Investree menyalurkan pembiayaan yang kemudian didistribusikan dalam produk-produk eFishery. 

Kerja sama ini menyediakan dua jenis skema pembiayaan yaitu konvensional dan syariah. Sehingga peminjam leluasa memilih sesuai preferensi mereka.

Untuk menjaga kualitas pembiayaan, Investree dan eFishery menerapkan uji kelayakan dan sistem credit-scoring yang ketat dan kuat. Melihat data IoT eFishery serta melakukan pengecekan silang terhadap data sesungguhnya di lapangan. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 500 pembudidaya di eFishery yang didukung oleh eFisheryFund. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER