Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dampak Pandemi, Laba PermataBank Turun Menjadi Rp 429,76 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagaimana bank-bank lain, PermataBank masih terkena dampak pandemi di kuartal III-2020. PermataBank mencatatkan pertumbuhan pendapatan operasional sebelum pencadangan sebesar Rp2,6 triliun, tumbuh 20,4% year on year (yoy)

Sedangkan laba bersih sepanjang sembilan bulan pertama 2020 turun menjadi Rp 429,76 miliar. Dari Rp 1,09 triliun di sembilan bulan pertama 2019.

Dengan dukungan Bangkok Bank Public Company Limited sebagai pemegang saham pengendali yang baru, PermataBank optimistis akan membukukan pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan. Dengan permodalan yang kuat untuk menopang pertumbuhan dan pemulihan kondisi perekonomian.

Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan, optimisme terhadap kinerja PermataBank di Kuartal III 2020 merupakan usaha mempertahan kan pembukuan laba usaha, kualitas aset yang tetap terkendali, menjaga likuiditas secara optimal dan posisi permodalan yang sangat kuat.

“Didukung oleh persetujuan integrasi yang diberikan oleh regulator antara Bangkok Bank Indonesia dan PermataBank pada 7 Oktober 2020 lalu. Sekaligus memberikan masa depan Bank kami bergabung dalam jajaran BUKU IV di Indonesia,” kata Ridha, Rabu (28/10). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER