Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tingkatkan Pelayanan, Pegadaian Standardisasi Outlet

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pegadaian melakukan standardisasi terhadap 220  outlet di seluruh Indonesia pada tahun ini. Perubahan untuk meningkatkan mutu layanan dan memberikan kenyamanan bagi nasabah saat bertransaksi.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengatakan standardisasi outlet mengedepankan kemudahan akses, interaksi, desain dan fungsi ruang lebih nyaman serta fleksibel. Perubahan outlet untuk meningkatkan brand image outlet pegadaian menjadi lebih modern. Juga menjaring segmentasi calon nasabah baru melalui tampilan gedung yang elegan dan modern.

Standardisasi outlet bisa memberikan atmosfer dan semangat bekerja yang baru untuk meningkatkan kualitas, mutu layanan, dan memberikan pengalaman baru kepada nasabah yang datang ke Pegadaian. “Dengan begitu, nasabah bisa merasa nyaman saat bertransaksi di Pegadaian,” kata Kuswiyoto, mengutip situs Pegadaian, Kamis (29/10).

Perbedaan pada standardisasi outlet baru dengan yang lama terletak pada desain yang lebih modern dan elegan. Mengakomodir ruang/space untuk fungsi penjualan relationship officer.

Dan jika luas memadai, akan dilakukan penambahan ruang layanan khusus bagi nasabah prioritas. Selain itu perbedaan juga akan terletak pada perubahan desain dan spesifikasi material yang lebih baik.

Juga penyesuaian dengan adaptasi kebiasaan baru (new normal) dalam pelayanan ke nasabah. Yakni menerapkan penggunaan penyekat berbahan acrylic pada counter & meja transaksi, tempat duduk terpisah yang dapat disesuaikan jaraknya, fasilitas tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

Kuswiyoto menambahkan standardisasi outlet baru ini tidak hanya memberikan kenyamanan pada nasabah, tetapi juga bagi karyawan Pegadaian. “Dengan suasana outlet baru yang jauh lebih nyaman dan modern dari tampilan outlet sebelumnya,” ucap kuswiyoto.

Memasuki akhir Oktober 2020, progres pembangunan telah mencapai 76,4% dari total target 220 outlet yang akan dilakukan standardisasi hingga Desember 2020.

Tidak hanya itu, proses standarisasi outlet juga akan dilakukan penambahan sekitar 200 kantor cabang pada tahun 2021. Ke depan, standardisasi outlet akan diimplementasikan secara bertahap pada semua outlet Pegadaian di seluruh Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER