Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo dan Huawei Bangun Jaringan Transport 5GReady berbasis SRv6

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memastikan kebutuhan pelanggan ke depan, Indosat Ooredoo melanjutkan kerjasama dengan Huawei Indonesia. Kerjasama ini untuk membangun jaringan transport canggih dan dapat diprogram, serta 5G ready. Didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6).

Dengan penggelaran jaringan di area utama Jabodetabek, Surabaya dan Jawa Timur lainnya serta Bali, ini menjadi implementasi pertama teknologi tersebut secara komersial di Asia Pacifik. Hal ini memungkinkan jaringan yang simplescalableagile, dan andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan segmen ritel dan bisnis.

Meningkatnya permintaan konsumsi data seluler serta muncul teknologi baru, seperti cloud computing dan network slicing, mengharuskan Indosat Ooredoo terus memastikan ketersediaan layanan jaringan yang sesuai permintaan pelanggan secara cepat.

Teknologi baru ini, bersama perluasan jaringan serat optik Indosat Ooredoo. Memungkinkan cloud computing dengan konektivitas data lebih cepat untuk melayani komunitas digital dengan metode jauh lebih otomatis.

Mempersiapkan layanan masa depan ini, Indosat Ooredoo melalui berbagai tahapan transformasi digital. Transformasi jaringan transport adalah elemen kunci dari perjalanan ini.

Setelahanalisis mendalam terhadap jaringan yang ada dan sasaran pengembangan jaringan jangka panjang, Indosat Ooredoo memilih menerapkan solusi IP SRv6 bersama Huawei Indonesia, yang menyediakan fungsi routing cerdas SRv6 yang memungkinkan jalur routing deterministik dan jaminan latency.

“Kami berharap memberikan nilai lebih dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami untuk layanan digital. Terutama untuk aplikasi yang real-time dan sensitif terhadap latency,” kata Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Minggu (1/11).

Andy Ma, CEO Huawei Indonesia Carrier Business menyatakan, Huawei meluncurkan solusi SLA IP pertama di industri untuk menyediakan layanan transmisi premium bagi berbagai industri vertikal di era 5G. Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia. “Huawei mengantisipasi membuat jaringan transport IP bahkan lebih cerdas melalui kerjasama berkelanjutan kami dengan Indosat Ooredoo,” terang Andy. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER