Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gabung di Ekosistem, Mitra Tokopedia Dapat Manfaat Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Selama dua tahun, Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia mempermudah pegiat usaha tradisional mengembangkan usaha melalui pemanfaatan teknologi. Termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainn.

Head of New Retail Tokopedia, Doni Nathaniel Pranama mengatakan, pihaknya membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani lebih dari 50 juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. “Ini menjadikan aplikasi Mitra Tokopedia sebagai platform pengalaman berbelanja O2O dengan cakupan paling luas di Indonesia,” katanya, Senin (2/11).

Berbagai dampak positif dirasakan para pemilik warung. Hampir 80% pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya yang bergabung menjadi Mitra Tokopedia meraih keuntungan tambahan lebih dari dua kali lipat.

Di sisi lain, pegiat usaha tradisional bisa merasakan beragam kemudahan. Mulai harga produk lebih terjangkau, promo berkala, gratis ongkir, layanan same-day delivery, banyaknya pilihan pembayaran hingga kehadiran sejumlah fitur. Seperti Grosir dan Penjualan Produk Digital.

Fitur Grosir, tersedia di lebih dari 75 kota di Indonesia, membantu pemilik warung membeli stok dengan lebih mudah, cepat dan efisien. Data internal Tokopedia mencatatkan hampir 100% Mitra Tokopedia menghemat biaya transportasi lebih dari Rp 50.000 sepekan dengan memanfaatkan fitur ini

Fitur Penjualan Produk Digital, seperti pulsa, paket data, voucher game, pembayaran tagihan listrik, air, BPJS dan lainnya, tersedia di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Bahkan kini masyarakat dipermudah dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Seperti membayar PBB, lewat warung dan toko kelontong.

Produk digital yang paling laris di Mitra Tokopedia selama pandemi adalah pulsa dan paket data, token listrik, PDAM, BPJS dan voucher game. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER