OVO Sediakan Asuransi Proteksi Layar Smartphone

FinTechnesia.com | Riset di beberapa negara, hampir 80% kerusakan smartphone karena layar rusak/pecah. OVO, menjawab permasalahan sekaligus potensi pasar tersebut dengan menghadirkan akses pembayaran produk asuransi untuk smartphone, yaitu Proteksi Layar Smartphone.

Proteksi Layar Smartphone merupakan produk asuransi pertama di layanan OVO | Proteksi.
Rajiv Chandna, Chief Commercial Services – Financial Services OVO menuturkan, OVO terus memperkuat ekosistem demi menunjang kebutuhan sehari-hari pengguna, terutama dalam layanan finansial.

“Kami menghadirkan layanan OVO | Proteksi sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang saat ini masih tergolong sangat rendah. Yaitu hanya sebesar 1,7%,”kata Rajiv, Selasa (3/11).

Proteksi Layar Smartphone disediakan oleh asuransi AXA melalui Qoala Insurtech. Produk ini bukan hanya untuk produk baru, tetapi juga untuk smartphone yang telah berumur hingga 2 tahun.

Di saat pandemi, tersedia layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech. “Pastinya, spare part yang terpasang baru, orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia,” ujar Rajiv.

Produk ini memberikan perlindungan penggantian layar smartphone dengan nilai pertanggungan hingga Rp 2,5 juta. Cukup membayar nilai premi dari Rp 15.000 hingga Rp 65.000 per bulan. (eko)