Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Flip.id dan PT Bank DBS Indonesia Mudahkan Masyarakat Bertransaksi Keuangan selama Pandemi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Semakin banyak masyarakat memerlukan ketersediaan teknologi dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Peningkatan kebutuhan masyarakat tercermin dari pertumbuhan pengguna layanan keuangan berbasis online, salah satunya Flip.id.

Aplikasi yang menyediakan layanan transfer gratis antarbank tersebut mencatat peningkatan pengguna hampir 100%, dua kali lipat selama pandemi dibanding sebelum pandemi terjadi.

Pandemi juga membuat banyak orang memperketat pengeluaran. Sehingga layanan transfer antar bank gratis dari Flip.id bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengeluaran. “Terlihat dari jumlah pengguna Flip.id yang semakin meningkat di era pandemi.” ujar Rafi Putra Arriyan, CEO Flip.id, Kamis (5/11).

Agar memenuhi kebutuhan transfer antarbank masyarakat yang kian meningkat, Flip.id menggandeng Bank DBS Indonesia sebagai mitra. Solusi teknologi Bank DBS Indonesia, yaitu DBS RAPID memungkinkan Flip.id menjalankan proses transfer antarbank dengan lancar.

DBS RAPID mengintegrasikan pemrosesan secara real time terkait pembayaran, dan mempermudah transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka. Pemenuhan transaksi real time tidak hanya meningkatkan efisiensi nasabah korporasi DBS Indonesia dan penghematan biaya, tapi memberikan pengalaman dan menempatkan nasabah korporasi sebagai pemimpin pasar. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER