Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menemukan Cinta di Hawaya, Aplikasi Pencari Jodoh Khusus Muslim

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Teknologi mengubah segalanya. Termasuk mengekspresikan cinta, hubungan dan interaksi, juga mencari cinta. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, di Indonesia telah hadir Hawaya. Sebuah platform pencarian jodoh online
khusus muslim dari Mesir.

Berdasarkan survei Hawaya tahun 2020, 93% responden perempuan terbuka untuk menggunakan aplikasi perjodohan untuk mencari pasangan hidup. 87% responden berharap, menemukan seseorang dengan agama yang sama dan sejalan dengan harapan orang tua mereka.

Hawaya hadir untuk membantu para perempuan lajang di Indonesia menemukan pasangan hidup mereka dengan tetap menghormati tradisi dan budaya Muslim. Hawaya diluncurkan pada tahun 2017 oleh seorang pengusaha Mesir bernama Sameh Saleh, yang ingin membantu saudara perempuannya melewati pengalaman yang menyenangkan, nyaman dan aman menuju pernikahan melalui platform tersebut.

Kini Hawaya semakin populer. Telah memfasilitasi ribuan pernikahan, tidak hanya di Mesir dan negara-negara Arab lain, tetapi juga di negara-negara Eropa, Amerika Utara, dan Asia Tenggara.

Hawaya menggunakan pendekatan ilmiah, aman, dan diterima secara budaya, dirancang untuk laki-laki dan perempuan muslim dengan niat yang serius serta telah disesuaikan secara budaya dengan tradisi komunitas.

“Kami sangat senang komunitas muslim Indonesia menyambut hangat pendekatan modern dalam perjodohan ini dan kami berharap dapat merayakan lebih banyak kisah sukses di Indonesia,” kata Sameh Saleh, CEO, Hawaya, Kamis (5/11).

Nama Hawaya terinspirasi dari kata “Hawa” yang berarti “cinta” dalam bahasa Arab. Hawaya juga berfokus pada privasi dan keamanan penggunanya.

Saat pengguna mendaftarkan diri, Hawaya mengotentikasi semua pengguna baru menggunakan sistem ‘verifikasi selfie’ yang bekerja menggunakan infrastruktur teknologi yang telah dikembangkan untuk mencegah pembuatan profil palsu.

Aplikasi ini juga menawarkan opsi kepada pengguna perempuan untuk mengaburkan foto profil. Ada juga fungsi keamanan “Guardian”, yang memungkinkan pengguna melibatkan orang yang dipercaya, seperti teman atau anggota keluarga, dalam berkomunikasi sambil mengenal (calon) pasangan mereka. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER