Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tugu Insurance Mendapat Outlook Stable, Begini Alasannya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meningkatkan outlook menjadi “Stable” serta mempertahankan Peringkat Internasional dari AM Best selama 5 tahun berturut-turut adengan nilai Financial Strength Rating “A- (Excellent)” dan Long Term Issuer Credit Rating “a-” di tahun 2020.

Upgrade outlook dan credit rating menjadi suatu catatan prestasi tersendiri di tengah kondisi pandemi global yang disertai badai resesi. Beberapa perusahaan asuransi baik domestik maupun internasional justru mengalami penurunan.

Peningkatan outlook selaras dengan adanya peningkatan kinerja, khususnya dalam hal tata kelola risiko secara bisnis grup, proses underwriting hingga manajemen investasi. Langkah-langkah efektif tersebut dibuktikan dengan peningkatan profitabilitas Tugu Insurance penyelarasan atas fokus strategis yang lebih baik.

A.M. Best berharap agar perseroan terus memperkuat kemampuan manajemen risiko. Seiring dengan bertambahnya ukuran dan kompleksitas operasi dan risiko Tugu Insurance.

Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna memastikan timnya mampu memberikan analisis yang prudent terhadap berbagai risiko yang akan ditanggung. “lPrinsip kehati-hatian ini berdampak positif terhadap pertumbuhan hasil underwriting.

“Pencapaian berskala internasional ini akan meningkatkan kredibilitas perseroan dalam upaya untuk mempertahankan maupun mendapatkan bisnis-bisnis domestik maupun internasional,” ujar Indra, Kamis (5/11). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER