Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bantu UMKM, ShopeePay dan Kitabisa.com Bersinergi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ShopeePay, bersinergi dengan platform donasi dan fundraising online, Kitabisa.com. ShopeePay menjadi alternatif metode berdonasi dengan pembayaran digital.

Di tahap awal kerja sama, ShopeePay mendukung program Gerobak Mapan untuk mendukung pelaku UMKM di kala pandemi. Menurut data Kemenkop UKM, sebanyak 98% dari 63 juta penggiat UMKM terkena dampak negatif pandemi. Sebagian dengan terpaksa harus gulung tikar.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan, kolaborasi ini menjadi upaya bersama meringankan beban usaha pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan.

ShopeePay akan melipatgandakan donasi yang terkumpul. Sehingga dapat memaksimalkan bantuan untuk UMKM. “Kami harap ShopeePay dapat mempermudah pengguna berbuat kebaikan sembari berkontribusi terhadap pemulihan UMKM,” ujar Cindy, Rabu (4/11).

Program Gerobak Mapan ditujukan kepada warung-warung kecil dan menengah. Donasi akan diolah untuk memperbaharui tempat berjualan penggiat UMKM, sehingga lebih layak dan dapat menarik pelanggan.

Selain itu, donasi ini akan dijadikan modal usaha, sehingga dapat menambah daya produksi dan inovasi. Tidak lupa, pelaku UMKM diberikan pelatihan untuk mendapatkan strategi berjualan dan bertahan di masa pandemi. (sya).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER