Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Memori Smartphone Cepat Penuh? WhatsApp Berikan Solusi Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Salah satu fitur penting sebuah smartphone adalah memori. Di era 4G atau 5G memori ponsel cepat penuh karena banyaknya foto atau video.

Nah, WhatsApp mengeluarkan fitur Pesan Sementara. “Kami ingin menjadikan percakapan WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung. Jadi percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya,” jelas WhatsApp, Kamis (5/11).

Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari. Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

Sebelumnya WhatsApp  mengumumkan fitur Storage Management atau Manajemen Penyimpanan Data. Fitur ini memudahkan pengguna mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten di WhatsApp. Sekaligus menghemat memori ponsel mereka.

WhatsApp mengelompokkan dokumen berukuran besar, serta media yang diteruskan berkali-kali. Fitur ini mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran, mulai paling besar hingga paling kecil. 

Selain itu, pengguna akan bisa melihat preview dokumen sebelum menghapus. Pengguna dapat meninjau media yang ada sebelum memilih sebuah file atau lebih untuk dihapus. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER